5 Keunggulan Prosessor Intel Core i3, Core i5, dan Corei7


Apa sih kelebihan processor keluaran terbaru dari Intel? Itu pertanyaan pertama kali dengar produk prosessor terbaru dari Intel. Belum sempet punya Intel Core 2 Duo, eh sekarang muncul prosessor baru dari Intel, namanya Intel Core i3, i5, i7. Sebenarnya sudah lama Intel mengeluarkan product Intel Core i3, i5, i7, yaitu diawali dengan diluncurkannya Intel Core i7 pada akhir tahun 2008, kemudian beberapa bulan berikutnya menyusul diluncurkannya Intel Core i3 dan i5. Kenapa kok gak Intel Core i3 duluan ya? yang di keluarin?



Ok tidak panjang lebar lagi. Saya Totto akan membagi info tentang Prosessor Intel Core Series terbaru yaitu Core i3, i5, i7 :



1. Teknologi Hyper Threading
Teknologi Hyper Threading. Dengan adanya teknologi Hyper Threading ini, secara fisik prosessornya hanya ada satu, tapi Sistem Operasi bisa mendeteksi 2 atau lebih prosessor. Sehingga masing-masing prosessor yang terdeteksi, memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

2. Teknologi Turbo Boost
Emmm... yang ini apa yaa? klo gak salah ini diibaratkan kayak gas sepeda motor lah, kecepatan clock processor bisa bekerja menyesuaikan berat ringannya aplikasi yang dijalankan.
Contoh : Ketika processor digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan semisal Tune Up Utilities 2011, processor ini bekerja pada clock speed 1,6 GHz. Dan ketika processor digunakan untuk menjalankan program yang berat semisal game PES 2011 atau Call of Duty Black Ops, processor ini secara otomatis akan meningkatkan kecepatannya bisa sampai 3 GHz (tergantung kecepatan maksimal dari processor anda).

3. Teknologi HD Graphics
Dengan teknologi ini bisa dihasilkan kualitas gambar yang lebih bagus, tajam dan detail, cocok banget buat nonton film atau main game 3D, gambar yang dihasilkan benar-benar bagus, jernih, tajam, dan detail. Untuk bisa menikmati teknologi ini, minimal monitor yang sobat gunakan harus support resolution 1280 x 720 pixels lebih bagus lagi 1920 x 1280 pixels.

4. Support memori hingga 16Gb
Tergantung processor dan Operating Sistem yang digunakan.

5. Sudah menggunakan DDR3 dengan dengan FSB 1066 MHz

Teknologi yang dimiliki pada masing-masing Processor :
Core i3 = Pada core i3 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way )
Core i5 = Pada core i5 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way ) dan Turbo Boost
Core i7 = Pada core i7 memiliki 4 Core, Hyperthreading ( 8 Way ) dan Turbo Boost

Artikel Terkait

8 Komentar :